One Piece Chapter 1000: Menilik Jalan Pikiran Oda Sensei


 


One Piece hampir capai milestone chapter ke-1000. Dengan keluarnya chapter 991 pada minggu (27/09/20) tempo hari, bermakna mengisyaratkan One Piece tinggal tersisa 9 chapter lagi supaya capai chapter ke-1000.

Mengapa Ayam Panus Digemari Orang?

Chapter 100, 500, serta 1000 di dunia per-manga-an benar-benar lah penting, sebab dalam chapter itu umumnya ada informasi penting atau clue tentang bagaimana jalannya narasi ke depan. Oleh karena itu, menyambut chapter ke-1000, Oda juga merencanakan memberi "bungkusan" tahun baru ke fans One Piece dengan meluncurkan One Piece chapter 1000 sebelum tahun baru 2021.


Beberapa fans juga telah mulai bercita-cita semenjak bulan Agustus 2020 lalu mengenai hal istimewa apakah yang akan Oda Sensei mengeluarkan di chapter 1000 itu. Nah berikut sejumlah teori yang menurut saya punyai peluang lumayan besar tampil di One Piece chapter 1000 kelak.


1. Munculnya Scooper Gaban


Untuk yang belum mengenali siapa itu Scooper Gaban, dia satu diantara crew terkuat dari membajak laut Gol D. Roger. Jika Silvers Rayleigh sang raja kegelapan ialah tangan kanan Roger, karena itu Scooper Gaban ialah tangan kirinya.


Munculnya Scooper Gaban diperkokoh dengan plot atau rangka yang dibikin Eiichiro Oda. Ya, di chapter 001 Oda menunjukkan Gol D. Roger, lantas di chapter 500 diperlihatkan jika Silvers Rayleigh ialah anggota membajak laut Roger. Nah, di chapter 1000 ini tidak salah dong jika kita berangan-angan jika bentuk Scooper Gaban akan diperlihatkan minimal diakhir scene seperti Silvers Rayleigh?


2. Diperkenalkannya Rocks D. Xebec


Poster Rocks D. Xebec/comicvine.gamespot.com Nama Rocks D. Xebec kemungkinan tidak asing buat fans setia One Piece. Dia ialah pimpinan crew membajak laut Rocks yang populer benar-benar kejam di eranya Gol D. Roger serta Monkey D. Garp. Ya, disebut jika Roger serta Garp harus bekerja bersama untuk menangani keganasan Rocks itu. Jadi, dapat kita simpulkan bukan sehebat apa Rocks D. Xebec ini?


Hasil pertempuran mereka usai dengan kekalahan Rocks, tetapi dia masih didiamkan hidup oleh Roger serta Garp, atau bisa lebih persisnya dia melarikan diri/lenyap. Nah, banyak teori menjelaskan jika Rocks siap ada kembali lagi di dunia perbajak-lautan serta jadikan Wano untuk panggungnya. Apa rekan-rekan sepakat jika Rocks yang tampil di chapter 1000?


3. Gear 4 Model Baru atau Gear 5 Luffy


Sama seperti yang kita kenali bersama-sama, Luffy dibikin tidak berkapasitas di depan Kaido waktu pertama mereka bertemu. Serta, Kaido waktu itu masih 1/2 sadar karena dia mabuk sebelum bertanding dengan Luffy.


Dari sana kita dapat mengukur bukan, sejauh apa kedahsyatan badan keras Kaido itu? Nah, pasti Luffy harus memiliki upgrade kemampuan untuk menaklukkannya. Kenaikan kemampuan Luffy itu dapat jadi model baru dari Gear 4 yang telah dia kuasai awalnya, membuat jurus Gear 5, maupun menghidupkan buah iblisnya (Awakening) sama seperti yang dilaksanakan Katakuri serta Dofflamingo.


Tetapi, mengingat Luffy yang sampai chapter 991 belum bertanding dengan cara serius atau mati-matian, susah menyaksikannya lakukan Awakening pada Gomu Gomu No Mi kepunyaannya di chapter 1000. Yang sangat kemungkinan ialah kita dipertunjukkan model baru dari Gear 4 Luffy atau Oda Sensei akan langsung membuat Luffy keluarkan Gear 5.


4. Kematian Salah Satu atau Beberapa Akazaya Nine


Yup, kematian salah satunya atau beberapa samurai anggota Akazaya Nine kelihatannya bisa menjadi suatu hal yang tidak terelakkan lagi. Hal tersebut sendiri diperkokoh oleh banyak hal.


Yang pertama, jelas ketidaksamaan kemampuan yang paling jauh dengan si lawan, kapten crew membajak laut binatang buas yaitu Yonkou Kaido. Lantas, di chapter 991 Kinemon menjelaskan jika dia serta yang lain ingin mati untuk penganut tuan Oden (pimpinan Akazaya Nine yang telah meninggal 20 tahun lalu di tangan Kaido).


Beberapa kata Kinemon seolah jadi tanda-tanda jika akan ada satu atau bisa lebih anggota Akazaya Nine yang akan kehilangan nyawanya. Tetapi, apa kematian Akazaya Nine sebagai "bungkusan" dari Oda Sensei untuk beberapa fans? Entahlah, cuman Oda yang mengetahui.


5. Munculnya Membajak Laut Akagami


Potret Akagami No Shanks/greenscene.co.id Point ke-5 ini murni dari pertimbangan saya sendiri. Saya memikir, dengan jumlah anggota koalisi Luffy yang saat ini benar-benar kalah jauh jika dibanding dengan crew membajak laut punya Kaido.


Nah, berdasar pertimbangan itu, saya pikir akan epic jika di chapter ke-1000 kelak gerakan membajak laut Akagami ke arah Wano Kuni dipertunjukkan. Jika tidak salah, Shanks paling akhir dipertunjukkan waktu ada di tempat Gorosei, yang pasti telah lama sekali.


Pasti beberapa fans telah rindu berat kan ingin lihat muka ganteng serta rambut merah punya Shanks, jadi bisa Oda meniadakan dahaga fans akan Shanks dengan menimbulkannya di chapter istimewa, chapter 1000.


Postingan populer dari blog ini

the deadly blast at the Gaza hospital was caused by an errant rocket from a Palestinian militant group

In-N-Out Burger Heiress Lists her Los Angeles-Area Home for $19.7 Million

India row after LGBTQ couple marry in Sikh temple